4 Kebiasaan Buruk yang Selalu Berdampak Buruk Pada Kehidupan Kita

Ada 4 Kebiasaan Buruk yang Selalu Berdampak Buruk Pada Kehidupan Kita, pada karir kita, pada kehidupan kita, dan termasuk menghambat masa depan kita.  Apa 4 Kebiasaan Buruk yang Selalu Berdampak Buruk Pada Kehidupan Kita itu. Simak berikut ini.

4 Kebiasaan Buruk yang Selalu Berdampak Buruk Pada Kehidupan Kita

4 Kebiasaan Buruk yang Selalu Berdampak Buruk Pada Kehidupan Kita

4 Kebiasaan Buruk yang Selalu Berdampak Buruk Pada Kehidupan Kita

1. Suka Menyalahkan Orang Lain

Kebiasaan suka menyalahkan Orang Lain ini merupakan kebiasaan yang sangat fatal. Suka menyalahkan orang lain adalah kebiasaan yang sangat berbahaya, karena kebiasaan ini bisanya menjadi modus untuk kita lepas darip tanggung jawab.  Ingat.. orang yang sukses adalah mereka yang memiliki pribadi yang sangat bertanggung jawab dan mereka jarang menyalahkan orang lain apalagi menyalahkan diri sendiri.

2. Suka Mencari Alasan (Axcuse)

Orang sukses selalu mencari jalan dan orang gagal selalu mencari alasan.  Ya orang sukses bahkan selalu kelebihan satu jalan, dan orang gagal selalu kelebihan satu alasan. Kalau Anda suka mencari-cari alasan itu bermakna Anda suka excuse dan tidak suka untuk sukses.

3. Komplain atau Suka Mengeluh

Suka berkeluh kesah itu kebiasaan buruk.  Ini adalah kebiasaan buruk yang menghinggapi setiap orang di seluruh dunia, bahkan di Indonesia sendiri. Orang yang suka mengeluh galau dan stress, secara tidak disadari itu semua akan menghambat kehidupan yang lebih baik. bila anda suka mengeluh, berubah dari sekarang. Tak pernah ada kata terlambat untuk memulai. Selalu ada kesempatan meskipun kamu sudah berusia lanjut sekalipun. Banyak-banyaklah membaca buku motivasi dan sering-seringlah mendengarkan musik yang bisa meningkatkan semangat.

4. Gossip

Kebiasaan Buruk yang Selalu Berdampak Buruk Pada Kehidupan Kita, yang terakhir adalah suka bergosip Ria. Gosip itu merupakan suatu kebiasaan yang buruk.  Anda pasti tidak suka di kata-kata orang lain. Demikian juga orang lain, tidak akan suka di kata-katain.  Walau gosip mungkin secara alami sudah ada dalam setiap lingkungan sosial, tetapi manusia tidak terlahir untuk bergosip. Dengan kata lain, meski kita punya kecenderungan untuk menyukai gosip, tetapi kesukaan itu tidak harus dipupuk.

 

Leave a Reply