5 Orang Super Kaya Yang Tetap Hidup Hemat dan Sederhana

Tidak sedikit orang kaya yang dengan susah payah membangun bisnisnya awan dan dari ketiadaan. Mereka harus mencoba segala jenis pekerjaan sebelum akhirnya membangun bisnis yang sukses. Mereka tidak seperti Donald Trump yang memang sudah berasal dari keluarga kaya dan tinggal mewarisi kerajaan bisnis ayahnya.

Setelah berhasil dan Menyadari sulitnya membangun bisnis dari nol, membuat tidak sedikit orang kaya memilih kehidupan yang tetap sederhana.

Baca Juga :
11 Binaragawati Terbaik dan Paling Extreme Di Dunia
5 Wanita Indonesia Paling Berpengaruh

Bagaimana kehidupan Orang Super Kaya Yang Tetap Hidup Hemat dan Sederhana ini, mulai dari sekedar mengenakan kaos atau stelan  jeans saat berangkat kerja, dan tidak segan-segan untuk makan bersama di kantin perisahaan bersama karyawannya.

Berikut kami merangkum kehidupan sederhana dari 5 Orang Super Kaya Dunia.

5 Orang Super Kaya Yang Tetap Hidup Hemat dan Sederhana

1. Azim Premji

Azim Premji - 5 Orang Super Kaya Yang Tetap Hidup Hemat dan Sederhana

Azim Premji

Azim Premji, merupakan salah satu Milioner terkaya di India, Azim Premji merupakan bos dari Wipro Ltd (Perusahaan IT Services, Consulting, System Integration & IT Outsourcing), Pengusaha Super Kaya Yang Tetap Hidup Hemat dan Sederhana ini selalu mengendari mobil butut lama dan bekas dalam setiap kegiatannya. Azim bahkan selali selalu mengingatkan para pegawai dan karyawannya untuk selalu hidup sederhana dan hemat.

Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Azim Premji, saat ini diperkirakan memiliki kekayaan sampai USD 15,6 miliar atau bila dirupiahkan setara dengan Rp 207,9 triliun. Meski Tajir dan punya banyak harta, Azim tetap tidak malu untuk pulang dari kantor dengan menumpang bus angkutan umum.

Dalam kesehariannya, Azim juga dikenal sangat peduli pada isu penggunaan tisu toilet. Dia selalu membicarakan ini dan sangat mengawasi penggunaan tisu toilet untuk tidak dipakai berlebihan.

2. Judy Faulkner

Judy Faulkner - 5 Orang Super Kaya Yang Tetap Hidup Hemat dan Sederhana

Judy Faulkner

Judy Faulkner adalah Pendiri Dari perusahaan Epic Systems, perusahaan yang bergerak dibidang privately held healthcare software company. Judy Faulkner, selalu merapkan kesederhanaan dan selalu berusaha untuk untuk tidak hidup boros seperti milioner kaya lainnya. Dengan perusahaan Epic System yang melayani bidang teknologi kesehatan ini,  Judy Faulkner memiliki harta kekayaan hampir USD 4,82 miliar atau bila dirupiahkan setara dengan Rp 62,2 triliun.

Dan Meskipun sudah kaya raya, Judy Faulkner saat ini hidup sederhana seperti orang biasanya, Bersama suaminya, dia bermukim di daerah pinggiran kota sudah hampir 30 tahun ini, dan hanya memiliki dua buah mobil dalam 15 tahun terakhir.

Judy juga dikenal sebagai seorang philantrophy dan telah berkomitmen untuk menyumbangkan sebagian dari harta pribadinya untuk kegiatan amal dan kemanusiaan.

3. Charlie Ergen

Charlie Ergen - 5 Orang Super Kaya Yang Tetap Hidup Hemat dan Sederhana

Charlie Ergen

Charlie Ergen adalah Bos dari Dish Network, perusahaan yang bergerak di bidang direct-broadcast satellite service provider, dikenal dengan kesederhanaannya yang selalu membawa bekal kotak makan siang setiap hari kemana sajapun dia bepergian. Kebiasaan ini rupanya didapatkannya sejak masa kecil nya, Saat itu pada era depresi ekonomi Keluarganya hidup miskin.

Roti isi dan gatorade itu yang selalu diisinya dalam Kotak makan siang yang disiapkannya sendiri. Bahkan ketika melakukan perjalanan dalam kegiatan bisnisnya, Charlie Ergen selalu berhemat dengan hanya memesan satu kamar untuk dua orang.

Pria 64 tahun dan Super Kaya Yang Tetap Hidup Hemat dan Sederhana ini, memiliki harta kekayaan hampir USD 19,9 miliar atau bila dirupiahkan hampirs setara Rp 265,2 triliun.

4. Ingvar Kamprad

Ingvar Kamprad - 5 Orang Super Kaya Yang Tetap Hidup Hemat dan Sederhana

Ingvar Kamprad

Kamprad adalah salah satu Orang Super Kaya Yang selalu Hidup Hemat dan Sederhana, Pemilik Perusahaan IKEA (Perusahaan yang bergerak di bidang Home furnishings, kitchens, appliances, sofas, beds, mattresses) ini merupakan orang terkaya kedua di Benua Eropa saat ini. Kamprad ditaksir memiliki Kekayaan hampir USD 43,8 miliar atau bila di rupiahkan setara dengan Rp 583,5 triliun.

Namun Kekayaan berlimpah ini tak membuatnya hidup berfoya, Saat bepergian Kamprad menggunakan pesawat komersil kelas ekonomi. Bahkan, dia tidak segan untuk duduk dan makan bersama para pegawainya di kafetaria IKEA.

Kamprad juga sering terlihat masih menggunakan mobil lamanya dan bahkan sesekali menaiki bus angkutan umum untuk bepergian.

5. Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu - 5 Orang Super Kaya Yang Tetap Hidup Hemat dan Sederhana

Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu dikenal sebagai CEO Telmex, América Móvil, Samsung Mexico and Grupo Carso, Orang Super Kaya Yang Tetap Hidup Hemat dan Sederhanaa asal Meksiko ini lebih senang memanfaatkan hartanya untuk berinvestasi. Kekayaan menurutnya adalah seperti kebun buah, hanya perlu ditumbuhkan, dibesarkan dan perluas.

Carlos hidu tidak seperti kebanyakan orang kaya lainnya, dia tidak memakai ataupun memiliki jet atau kapal pesiar pribadi. Bahkan, saat ini ia masih menggunakan mobil lamanya.

Bahkan Pengusaha berumur 77 tahun dengan harta kekayaan hampir USD 65,3 (Rp 870,1 triliun) ini tetap tinggal di rumah lamanya yang sudah ditempatinya lebih dari 40 tahun. Rumah Biasa dan jauh dari kesan mewah dengan 6 kamar ini menjadi tempatnya untuk hidup dan bermain dengan cucunya.

Leave a Reply