5 Wanita Indonesia Paling Berpengaruh

Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia – Sejak Kartini menggemakan emansipasi perempuan puluhan tahun yang lalu. Perempuan di Nusantara mulai bangkit dari keterpurukan. Mereka ingin menjadi hebat dan bermanfaat bagi semua orang. Akhirnya mereka menuntut pendidikan yang setara dan hak-hak lain yang pada awalnya hanya dimiliki oleh laki-laki.

Di Indonesia modern, peran perempuan memang tidak begitu hebat. Tapi apa yang telah mereka lakukan sedikit membuat negara ini berubah menjadi lebih baik. Inilah daftar wanita Indonesia yang paling berpengaruh yang patut Anda ketahui.

5 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia

1. Sri Mulyani Indrawati

Tak ayal Sri Mulyani dipandang sebagai wanita paling berpengaruh di Indonesia bahkan dunia. Dia memiliki dedikasi yang besar untuk membuat negara ini untuk memiliki ekonomi yang hebat. Ia juga pernah menyelesaikan permasalahn negara ini dari krisis moneter yang sangat menyiksa. Kebijakan yang dia ambil terbukti berhasil tanpa harus merugikan negara.

5 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia -1

Sri Mulyani Indrawati

Kehebatan Sri Mulyani telah membuat beberapa orang iri dan cemburu, bahkan wanita berusia 53 tahun itu pernah di fitnah dan diseret seret ke dalam kasus dugaan korupsi. Tapi kebenaran selalu benar. Selepas dari jabatan menteri, dia disambut hangat oleh Bank Dunia. Akhirnya dia memutuskan untuk bekerja di Bank Dunia sebagai managing director, walaupun tidak dihargai di negaranya sendiri.

2. Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti atau orang memanggilnya Bu Susi, dulu sam sekali tidak dikenal. Tapi dia sangat berperan banyak dalam peristiwa tsunami Aceh. Dia menggunakan pesawat pengangkut pribadinya untuk membawa banyak pertolongan dan bantuan tanpa diketahui oleh banyak orang.

5 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia - 2

Susi Pudjiastuti

Saat ini Bu Susi menjabat sebagai salah satu menteri dalam Kabinet Presiden Jokowi, dia menjadi menteri paling fenomenal. Gayanya agak unik membuat banyak pihak tidak suka. Apalagi dia bukan lulusan perguruan tinggi ternama. Dia hanya seorang putus sekolah yang akhirnya berjuang dengan segenap kekuatannya untuk menjadi pengusaha yang sangat sukses. Dia adalah salah satu menteri yang mencintai rakyat Indonesia karena kehebatannya.

Baca Juga :
Mastanamma – YouTuber Sukses Tertua Di Dunia, Umur 106 Tahun
Seni Photography Menggunakan Action Toys

3. Tri Rismaharini

Wanita berpengaruh selanjutnya di Indonesia adalah Tri Rismaharini yang sering dikenal dengan nama Ibu Risma. Wanita berusia 54 tahun ini adalah wanita paling fenomenal yang membuat Surabaya menjadi kota yang bersih baik birokrasi maupun fisik. Ibu Risma membangun taman dan memperbaiki sistem lalu lintas di kota terpadat di Jawa Timur.

5 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia - 3

Tri Rismaharini

Salah satu prestasi terindah yang pernah dilakukan oleh Ibu Risma dan yang berhasil adalah pembubaran lokalisasi terbesar di Surabaya, bahkan di Asia Tenggara, Dolly. Ibu Risma dengan segenap kekuatannya dan banyak ancaman berhasil membuat penutupan lokalisasi terbesar itu. Ia menginginkan warga Surabaya, terutama generasi muda untuk menghindari lokasi yang mengerikan tersebut.

4. Anne Patricia Sutanto

Anda mungkin masih asing dengan nama di atas. Namun wanita berusia 42 tahun ini diketahui memiliki pengaruh besar khususnya di Asia. Dia adalah Wakil Presiden PT Pan Brother. Majalah Forbes juga mengakui jika Anne memegang peran sangat vital di perusahaan tersebut. Banyak kebijakannya dinilai sangat menguntungkan.

5 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia - 4

Anne Patricia Sutanto

Saat ini ia memiliki 14 pabrik di seluruh Indonesia. Pabrik ini menyerap banyak tenaga kerja Indonesia sampai tingkat pengangguran turun. Satu hal lagi yang membuat Anne pantas dipandang sebagai wanita paling berpengaruh di Indonesia. Dia dan beberapa pengusaha lainnya menyumbangkan Rp60 miliar untuk pengendalian TBC, HIC dan malaria di dunia.

5. Noni Purnomo

Noni Purnomo adalah salah satu direktur PT Blue Bird Holding yang bergerak di bisnis transportasi. Saat ini perusahaan Blue Bird memiliki sekitar 30.000 taksi. Bisa anda bayangkan berapa banyak tenaga kerja yang diserap oleh perusahaan ini? Apalagi bila perusahaan ini identik dengan dominasi pria, sehingga kini perusahaan telah berkembang menjadi bisnis logistik.

5 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia - 5

Noni Purnomo

Noni adalah wanita berpengaruh di Indonesia, bahkan Asia. Majalah Forbes bahkan menyebutnya wanita tangguh yang memimpin puluhan ribu pegawai pria. Satu hal yang mungkin membuat Noni sangat memahami pekerjaan yang dia bangun. Dia pernah mencoba menjadi sopir taksi. Dari sini dia tahu jenis seluk beluk dari luar ke dalam.

Leave a Reply