Jika Ingin Hidup Lebih Tenang, Coba Deh Buat Melakukan Hal Ini

Hidup lebih tenang – pasalnya dalam kehidupan ini masing-masing orang memiliki masalah hidup yang berbeda-beda, walaupun sama mereka akan memiliki cara penyelesaian yang berbeda bukan? Maka tak heran jika pepatah jawa yang mengatakan hidup iku sawang sinawang. Maksudnya, masing-masing orang selalu melihat bagaimana kehidupan orang lain. Bahkan selalu ingin memiliki hidup seperti orang tersebut. Padahal orang tersebut juga masih ingin memiliki hidup yang berbeda dari hidupnya. Wah, hal tersebut mesti anda hindari, mengapa? Karena itu bagian dari sikap iri yang dimiliki oleh manusia.

Hidup lebih tenang

Jika Ingin Hidup Lebih Tenang

Ada banyak masalah kehidupan yang terjadi pada diri setiap manusia. Untuk itu cara menghadapinya adalah dengan menerima dan menjalaninya secara ikhlas. Terkadang kita akan mendengar eluhan seperti ini hidupmu jauh terlalu baik, ya? Berbeda dengan ku yang banyak luka. Biasanya hal ini berhubungan dengan hubungan percintaan. Kita memiliki teman yang hubungan cintanya sangat romantic dan penuh perhatian. Namun, sangat berbeda dengan anda yang pasangan anda jarang sekali perhatian atau pun juga romantic.

Bahkan sebelumnya anda juga  tidak pernah membayangkan akan bertemu dengan seseorang yang padanya, anda bisa menceritakan segala hal yang paling buruk yang ada di dalam hidup anda.  Mulanya anda berharap dia akan mencintai anda dengan sepenuh hati, namun setelah ia mendengar cerita hidup anda yang memiluhkan ia berubah sikap bahkan terlihat mengibai anda, bukan mendukung anda dengan baik. Bahkan hingga detik ini anda juga belum juga menemukan seseorang yang bisa membuat anda tidak takut menghadapi pilunya kehidupan anda.

Baca Juga :   Cinta Ibu Selalu Tulus

Bukan berarti selama ini anda jadi seseorang yang palsu. Berpura-pura tidak terjadi apa-apa dalam hidup anda. Bukan itu kan yang anda lakukan? Sebab, anda hanya ingin tidak menceritakan padanya tentang diri anda yang seutuhnya. Karen ia hanya anda biarkan mengenal anda sebatas kulitnya saja, tidak pernah anda biarkan masuk terlalu jauh ke bagian yang paling pekat. Itu kenapa? karena  anda masih selalu merasa, anda belum bertemu dengan cinta yang tepat.

Ketika anda menemukan yang baik yang ingin melengkapi anda, tidak jarang anda mendorongnya menjauh. Hanya karena anda ingin dia bertemu dengan pasangan yang punya cerita hidup yang lebih baik dari yang anda miliki.  Karena anda merasa, tidak semua orang pernah punya kisah yang rumit dalam kehidupannya . Tidak semua orang bisa melihat sisi terbaik dari setiap keburukan yang terjadi dalam hidup seseorang.

Namun, jika saya mereka bisa, belum tentu mereka mau repot-repot melakukannya. Karena itu pasti melelahkan. Dan anda tidak ingin membuat pasangan baik akan lelah menghadapi anda. Anda tahu, setiap kali anda memutuskan untuk tidak lagi mencintai seseorang yang sebenarnya anda ingin cintai. Tapi selama ini, luka besar yang sudah anda punya di dalamnya, membuat segala sakit itu tidak lagi cukup menyakiti anda.

I’m used to hurt. And I m okay. And that’s stupid. Dan mungkin kalimat itu yang terlintas dalam benak anda Tidak apa. Tidak perlu merasa sendirian. Anda pun pernah mengalaminya, kita selalu bisa menyembuhkan diri kita sendiri. Tapi sebelumnya, kita harus menemukan di mana letak luka itu dulu. Baiklah cobalah menemukan luka dibagian mana yang anda rasakan, kemudian terima dari bagian diriu dan kembali lakukan hidupmu agar tenang dengan melepaskan, merelakan, dan mengikhlaskan.

Leave a Reply