12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto

SHUNEO.net12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto – Banyak orang keliru dan percaya bahwa model profesional hanya terdiri dari wanita wanita cantik yang menatap kamera. Namun, perlu anda ketahui, sebagian besar kesuksesan photo photo mereka yang terlihat cantik, bergantung pada ketrampilan para model dalam berpose dan mempresentasikan diri mereka dengan cara yang benar.

Berikut dasar-dasar seni photo dunia pemodelan, seperti di kutip dari situs Bright Side dan juga merupakan saran berharga dari para profesional sejati. Semoga artikel 12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto ini akan membantu Anda selalu terlihat cantik dengan gaya terbaik dalam foto apapun!

12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Seperti Model Saat Berfoto

Posisikan dagu Anda ke depan

1 - 12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto

Masalah: Dalam foto apapun, leher Anda harus tetap terlihat. Cobalah untuk tidak memiringkan kepala ke depan, jika tidak, pandangan Anda akan menjadi berat dan tidak menyenangkan.

Solusi: Cobalah untuk menempatkan kepala Anda sedikit ke depan. Ini mungkin terasa tidak alami, namun posisi seperti itu akan membuat leher Anda terlihat lebih ramping sambil menambahkan rasa keanggunan dan kebugaran pada keseluruhan gambar.


Jangan menyilangkan lengan

2 - 12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto
Masalah: Memiringkan kepala tanpa menurunkan bahu tampak tidak alami. Menyilangkan lengan Anda mengubah seluruh sosok Anda menjadi kabur tak berbentuk.

Solusi: Saat menghadap kamera, sudut tubuh Anda agak ke samping. Letakkan tangan Anda ke bawah, dan sedikit merentangkan keduanya. Dengan cara ini, leher Anda akan tampak lebih ramping dan garis besar tubuh Anda akan menjadi jelas.


Perhatikan postur tubuh Anda

3 - 12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto
Masalah: Bahkan sedikit membungkuk dalam visual akan terlihat memperpendek leher Anda dan terlihat jelek di sekitar pinggang Anda.

Solusi: Posisikan bahu Anda secara tegas, dan luruskan tulang belakang Anda sambil membungkuk ke belakang di bagian pinggang. Jika Anda duduk, jangan bersandar di sandaran kursi. Untuk membuat garis besar tubuh Anda terlihat lebih jelas, cobalah duduk setengah-berpaling ke kamera.


Ubah Sudut

4 - 12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto
Masalah: Saat Anda duduk dengan kaki menghadap kamera, siluet Anda terlihat besar dan seperti kotak. Memilih sudut yang salah bisa membuat lengan dan kaki Anda tampak lebih pendek dari biasanya.
Solusi: Untuk memperbaiki ini, Anda hanya perlu mengubah sudut dengan sedikit berpaling dari kamera. Agar kaki Anda tidak bercampur dan membuatnya tampak lebih panjang dan lebih ramping, letakkan satu kaki sedikit di atas yang lain.


Putar tubuh Anda

5 - 12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto
Masalah: Jika Anda memutar tubuh menjauh dari kamera terlalu banyak, bahu Anda akan tampak bulat dan sempit, sementara pinggang Anda akan tampak lebar. Di sisi lain, memutar tubuh bagian atas ke arah kamera membuat Anda terlihat besar.

Solusi: Pilihan terbaik adalah dengan memutar tiga perempat kamera. Ini akan membuat pinggang Anda terlihat lebih tipis dan payudara Anda lebih besar.


Perhatikan di mana Anda meletakkan tangan Anda

6 - 12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto
Masalah: Saat berpose duduk, kita sering kebingungan di mana harus meletakkan tangan kita. Lengan yang besilang menciptakan kesan jelek, dan terlihat tidak alami.

Solusi: Bentuk “Jarum Jam” adalah salah satu pilihan terbaik saat duduk. Taruh satu kaki di atas kaki yang lain, dan letakkan kedua siku di lutut bagian atas. Simpan satu tangan pada posisi vertikal dan horizontal lainnya. Ini menciptakan garis visual yang elegan yang menonjolkan wajah Anda.


Buat garis visual

7 - 12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto
Masalah: Berdiri tegak dengan lengan yang tergantung di sisi tubuh Anda memiliki kesan visual yang tidak fotogenik. Selain itu, beberapa item pakaian bisa terlihat kabur, sehing terlihat menambahkan lebar pada sosok Anda.

Solusi: Gerakkan tangan dari tubuh Anda. Coba gunakan tangan untuk membuat garis lurus dan sudut yang akan menonjolkan kontur sosok Anda dan usahakan terfikus pada apa yang apa yang anda anggap penting.


Kombinasikan garis lurus dan melengkung

8 - 12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto
Yang tak kalah menarik adalah kombinasi garis melengkung dan lurus. Berdirilah di tengah kamera. Buat beberapa ruang kosong yang terlihat di sekitar pinggang Anda, letakkan satu tangan di paha Anda, dan biarkan fokus berada di sepanjang lekukan tubuh Anda. Mengatur lengan Anda dengan benar akan membantu untuk menekankan aspek indah dari gambar Anda dan menciptakan kesan elegan.


Hindari pakaian longgar

9 - 12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto
Masalah: Baju longgar membuat sosok tubuh anda menjadi tidak terlihat. Baju Longgar juga membuat tubuh Anda tampak jauh lebih lebar.

Solusi: Untuk memperbaiki “kerusakan Penampilan” saat anda memakai pakaian longgar, letakkan tangan Anda di sisi depan pinggul Anda. Pastikan pergelangan tangan Anda terlihat jelas dan satu tangan berada sedikit di atas yang lain. Tapi sebaiknya hindari mengenakan pakaian longgar untuk pemotretan sama sekali.


Jangan tunjukkan siku Anda

10 - 12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto
Masalah: Lengan dengan siku menunjuk lurus ke arah kamera terlihat pendek dan tidak alami. Selain itu, jika salah satu tangan Anda menempel pada leher atau kepala Anda, hal itu bisa memperburuk proporsi, terlihat menambah keburukan saat berfoto.

Solusi: Tangan Anda harus terlihat jelas dan berfungsi untuk menekankan fitur terbaik Anda. Gerakkan siku sedikit ke samping, sehingga membuat garis visual bisa dibedakan dengan jelas.


Meniru sentuhan

11 - 12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto
Masalah: Jika salah satu telapak tangan mengarah ke kamera, itu akan terlihat terlalu menonjol pada photo, dan menutupi fokus dari tubuh Anda yang lain. Juga akan membuat wajah Anda tampak lebih kecil.

Solusi: Gerakan seperti menyentuh ini harus menyembunyikan kedua telapak tangan sehingga menekankan kontur wajah Anda. Penting untuk belajar bagaimana meniru menyentuh titik-titik tertentu pada tubuh Anda tanpa benar-benar melakukan kontak. Hal lain yang harus Anda ingat saat pemotretan adalah jangan pernah meletakkan tangan di wajah atau kepala Anda.


Tekankan wajah Anda

12 - 12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto
Masalah: Mengepalkan tangan dengan kepalan tinju dan menopang pada kepala jelas bukan ide bagus. Posisi ini terlihat berat dan tidak alami.

Solusi: Ide yang jauh lebih baik adalah menonjolkan kontur wajah Anda dengan posisi jemari anda yang terbuka terlihat panjang. Agar tangan dan pergelangan tangan Anda terlihat rileks dan alami, cobalah terlebih dahulu melatihnya dengan mengambil pena dengan dua jari dan ingat posisi itu.


Baca Juga :
9 Gaya Imut Wanita Ketika Berfoto Selfie
10 Bukti Betapa Asyiknya Menjadi Seorang Photografer
Jangan Tergoda Dengan Gambar Wajah Cantik di Sosial Media !


Bagaimana Mau coba, yah semoga dengan 12 Trik Supaya Anda Terlihat Cantik Saat Berfoto ini anda akan selalu tampil cantik dan bergaya saat anda berfoto.

Photographs by: Roman Zakharchenko, Model: Daria Kharitonova for BrightSide.me

One Response

Leave a Reply