Cara Menghadapi Seseorang yang Marah Pada Anda

Kita semua pasati pernah menemukan diri kita berada dalam situasi di mana seseorang marah kepada kita. Bisa jadi pasangan, teman, rekan kerja, atau bahkan orang asing! Dan jika Anda adalah seseorang yang memiliki sifat lembut dan sealu berusaha membuat semua orang untuk senang, maka kejadian ini jelas membuat Anda tidak nyaman. Anda ingin memecahkan masalah kebekuan tersebut dan membuat segalanya menjadi lebih baik. Tapi bagaimana Cara Menghadapi Seseorang yang Marah Pada Anda dan bisa membuat seseorang yang marah pada Anda tiba-tiba menjadi baik ?

Cara Menghadapi Seseorang yang Marah Pada Anda

Cara Menghadapi Seseorang yang Marah Pada Anda

4 Langkah untuk Memperbaiki Situasi, Cara Menghadapi Seseorang yang Marah Pada Anda dan Membuat Mereka Menjadi Baik

Setiap situasi pada saat itu adalah berharga dan Anda harus menentukan cara terbaik untuk mendekati orang yang marah pada saat iitu. Namun, dalam banyak kasus, tip dan teknik berikut mungkin berlaku.

1. Jangan membalas

Aturan nomor satu adalah menghindari pembalasan. Tidak peduli apa yang seseorang lakukan pada anda, Anda janganlah menyerang balik. Ini hanya akan membuat orang tersebut lebih marah. Contoh umum dari hal ini adalah ketika seseorang marah dan memotong lalu lintas karena Anda mengemudi lebih lambat dari yang mereka inginkan. Jika Anda merespons dengan memotongnya, ini akan membuat mereka semakin marah lagi.

Sekeras apapun, jangan pernah membalas tindakan marah dengan tindakan marah lainnya. Meskipun Anda merasa tidak dihargai, Anda harus menyingkirkan kesombongan dan lanjutkan aktifitas anda. Pastikan Anda tidak tampil sarkastis, karena ini bisa membuat orang marah akan lebih marah lagi.

Baca Juga :
Ini 7 Tipe Wanita Yang Sangat Dihindari Pria
Lakukan Refleksi Jari dan Telapak Tangan Ini, Dan Rasakan Hasilnya

2. Tunjukkan Keperdulian Anda

Daripada membalas dengan kemarahan, lebih baik anda menunjukkan rasa keperdulian pada mereka. Anda akan menemukan bahwa orang yang marah sering seperti itu karena mereka merasa salah paham. Meluangkan waktu untuk mendengarkan mungkin cukup untuk mengubah sikap mereka. Bergantung pada situasinya, berikut beberapa Kalimat bagus cara menunjukkan rasa keperdulian anda:

  • Boleh saya tahu masalahnya?, Mungkin saya bisa membantu.
  • Saya minta maaf Anda merasa seperti itu. Apakah ada yang bisa saya lakukan?
  • Ini seharusnya tidak pernah terjadi. Bagaimana perasaanmu?

Kalimat kecil seperti ini cukup untuk membuat orang yang sedang marah mau berbicara, dan mengungkapkan masalahnya. Anda akhirnya dapat membantu mereka mengatasi masalah dengan membiarkan mereka membicarakannya.

3. Jadikan Diri Anda Lebih Manusiawi

Jika orang yang marah mengarahkan kedengkian mereka ke arah Anda, cara tercepat untuk mengurangi frustrasi adalah dengan membuat diri Anda tampak lebih manusiawi. Katakan saja sejujurnya kepada mereka kalau kemarahan mereka justru membuat Anda merasa – ketakutan, bingung, atau cemas – dan pastikan untuk memberi tahu mereka bahwa Anda tidak bermaksud kasar dengan kata kata manusiawi anda atau tindakan Anda.

4. Cairkan Suasana

Anda harus berhati-hati dengan teknik ini, tapi orang yang marah seringkali bisa diatasi dengan cara mencairkan suasan. Pertimbangkan untuk menceritakan sebuah lelucon, sambil tersenyum, atau menambahkan perspektif pada sesuatu yang sebenarnya bukan masalah besar. Mengetahui kapan harus melakukan hal-hal ini akan membuat Anda lebih lugas menghadapi setiap kemarahan..

Jangan Biarkan Hal ini Merusak Hari Anda

Bila semuanya sudah dilakukan, dan sudah tidak mungkin Anda mengendalikan emosi orang yang marah tersebut. Tidak peduli seberapa keras Anda sudah mencoba, dan orang yang marah tersebut hanya ingin tetap marah. Jika memungkinkan, jangan biarkan mereka merusak hari Anda. Pilihlah kebaikan untuk dirimu sendiri dan Anda akan menjadi orang yang lebih baik.

Salam SHUNEO.net

Leave a Reply