5 Kebiasaan Buruk Yang Akan Membunuh Kecerdasan Anda

SHUNEO.net – Kebiasaan Buruk Yang Akan Membunuh Kecerdasan Anda ? Ya.. Kebiasaan buruk hanya akan menghambat kemajuan hidup. Kebiasaan buruk adalah pembunuhan akan intelijensi. Kebiasaan buruk hanya akan menciptakan kegagalan berulang dan juga akan mecegah Anda menyelesaikan tugas atau rencana anda.

Inilah beberapa Kebiasaan Buruk Yang Akan Membunuh Kecerdasan Anda, serta menjadikan pilihan dan keputusan yang buruk dalam hidup, menurut LifeZap.

5 Kebiasaan Buruk Yang Akan Membunuh Kecerdasan Anda

Kebiasaan Buruk Yang Akan Membunuh Kecerdasan Anda

5 Kebiasaan Buruk Yang Akan Membunuh Kecerdasan Anda


1. Anda Sudah Melakukan Evalusasi Pada Saat Sesuatu Belum Anda Kerjakan

Dalam Kedua hal ini Anda seperti mencoba bergerak maju dan mundur atau naik dan turun pada saat bersamaan. Ketika Anda berencana membuat sesuatu anda sudah mengevaluasi hasilnya pada saat bersamaan, Anda hampir dipastikan sudah gagal melaksanakan sebuah pekerjaan itu. Yang benar adalah, Saat anda menemukan apa yang ingin Anda kerjakan, analisa bagaimana cara kerjanya. Setelah anda mengerjakan kemudian mulai mengevaluasi bagaimana pekerjaa itu bisa menjadi lebih baik. Anda seharusnya tidak mencoba menyelesaikan dua tugas sekaligus.


2. Menganggap Diri Sebagai Seorang Ahli

Sindrom “Pakar” adalah kebiasaan yang bisa membunuh kecerdasan Anda. Bila Anda yakin Anda ahli dalam satu atau lain pekerjaan, Anda cenderung akan berhenti belajar. Karena Anda tidak bisa merendah hati untuk mendengarkan kritik dan saran orang lain dan belajar dari mereka. Hal ini alan membuat Anda mundur dan merupakan penghalang bagi kecerdasan Anda. Logikanya adalah, Anda pasti tidak tahu segalanya dan siapapun justru bisa lebi tahu dan bisa membantu Anda untuk lebih memahami sesuatu yang baru. Ini akan membantu Anda menyentuh pengetahuan lebih cepat daripada mengutak-atik diri sendiri.


Baca juga :
Thank You – Aku Akan Tetap Mencintaimu
Rahasia Kepribadian Menurut Warna Favorit


3. Takut Gagal

Jika Anda selalu takut akan gagal, Anda tidak akan pernah berani mencoba sesuatu yang baru. Anda mungkin akan gagal lebih dari sekali, terutama pada hal atau sesuatu yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Jika Anda tidak pernah mencoba, jangan pernah belajar sesuatu yang baru karena takut gagal, Anda tidak akan pernah mendapatkan hal yang lebih baik, tidak pernah tahu hal-hal baru. Jadi Anda harus menyingkirkan rasa takut dan menerima kenyataan bahwa kegagalan selalu hadir dengan semua hal baru. Dan Kamu akan Sukses.


4. Kurang Percaya Diri

Hal ini sering datang bersamaan dengan ketakutan akan kegagalan. Jika Anda selalu berpikir bahwa Anda berada dalam masalah dan tidak memiliki kepercayaan terhadap apa yang Anda lakukan, Anda tidak akan pernah bisa belajar dan bertumbuh. Memiliki kepercayaan pada diri sendiri, bahkan jika Anda melakukan sesuatu yang salah adalah hal yang berguna, ini akan membantu Anda untuk mengetahui dan semakin maju dalam beberapa hal. Ini juga akan membantu membangun kecerdasan, membantu Anda mempelajari hal-hal baru dan memiliki pengalaman baru dalam hidup.


5. Terlalu Membatasi Diri

Meskipun Anda mungkin memiliki keterbatasan tertentu (seperti keuangan atau dalam hal tertentu), namun bila Anda terlalu membatasi diri dan cenderung membuat batas yang tidak teapt, Itu akan menghambat kecerdasan dan kemampuan Anda untuk belajar. Karena Di sini Anda membuat sendiri rintangan yang tidak perlu di jalani, itu akan membuat Anda tidak berani mencoba langkah selanjutnya. Hal ini tidak hanya bisa membunuh pikiran dan kecerdasan anda tapi juga akan mencegah Anda memasuki hal-hal baru, belajar hal baru, hal-hal yang bisa dilakukan dengan lebih baik, lebih berhasil. Jadi mari kita hilangkan batasan yang tidak tepat, hal-hal yang diciptakan oleh psikologi yang tidak benar.


Demikian… semoga ulasan Kebiasaan Buruk Yang Akan Membunuh Kecerdasan Anda, dapat bermanfaat.

Leave a Reply