Penelitian: Sering Main Smartphone, Mental Akan Mudah Terganggu

Bisakah Smartphone Memicu Gangguan Mental ? Saat ini, Smartphone atau Telephone pintar sudah bagaikan perangkat wajib dan makin susah dipisahkan dari kehidupan sehari hari manusia saat ini. Berbagai kemudahan bertukar Info atau bersosialisasi menjadikan smartphone menjadi perangkat kudu di dalam kehidupan generasi milenial.

Well, sampai saat ini sudah banyak survey atapun penelitian yang menyebutkan bahwa memakaian smartphone dalam kehidupan manusia sehari hari sudah benar-benar sangat berlebihan dan bisa saja jadi sangat membahayakan bagi kesehatan, baik secara fisik maupun mental.

Smartphone Memicu Gangguan Mental - Sering Main Smartphone, Mental Akan Mudah Terganggu

Samrtphone Memicu Gangguan Mental

 

Smartphone Memicu Gangguan Mental ?

Seperti Sebuah penelitian akhir akhir ini yang di lakukan oleh boldsky.com, yang menyimpulkan satu tambahan pengaruh buruk dalam penggunaan telephon pintar atau smartphone yang berlebihan.

Baca Juga : Media Sosial Yang Berujung Pada Individualisme

Disebutkan……

“Para remaja yang mana waktu sehari hari mereka digunakan lebih banyak untuk teknologi atau smartphone di tengarai akan bermasalah dalam kelakuan dan tabiat serta memiliki tanda-tanda dari ADHD atau attention-deficit hyperactivity disorder,”

Ungkap Madeleine George dari Duke University, North Carolina, Amerika Serikat, penulis penelitian ini.

“Penelitian ini melibatkan 151 remaja, penelitian tersebut berkaitan pada kesehatan mental seberapa banyaknya waktu yang dihabiskan para remaja untuk bersosial media dan melakukan pembicaraan di dalam sehari. Hasilnya, mereka yang menggunakan banyak waktu dengan smartphone, lebih condong dan memiliki sifat yang suka berbohong, berkelahi, dan tabiat buruk lainnya.”

Lalu, apa yang pemicu smartphone bisa berdampak buruk pada gangguan mental?

“Tanpa disadari dengan seringnya memegang smartphone akan memicu tiap individu menjadi kehilangan kontrol diri. Mereka menjadi susah untuk mengendalikan tabiat dan emosi sehingg memberi pengaruh buruk pada kesehatan mental,”

 

Leave a Reply