5 Alasan Membuat Pasangan Cemburu Adalah Ide Yang Buruk

5 Alasan Membuat Pasangan Cemburu Adalah Ide Yang Buruk – Cemburu memang tanda adanya cinta. Bahkan perasaan pasangan bisa anda pertanyakan jika ia tidak cemburu sama sekali jika anda sedang bersama dengan lawan jenis. Namun hal tersebut bukanlah ide tepat untuk mengetes kadar cinta pasangan anda. banyak yang membuat ‘prank’ khusus agar pasangan cemburu. Secara sengaja anda akan membuat pasangan cemburu dan marah dengan tujuan mengetahui bagaimana kadar cinta dan perasannya terhadap anda. sebenarnya hal tersebut terbilang kekanakan.

Karena perasaan cinta tidak selamanya dinilai dari rasa cemburu yang dimiliki pasangan. biarkan cemburu terjadi secara alamiah tanpa adanya unsur kesengajaan. Karena jika anda terlalu sering sengaja membuat pasangan cemburu akan membuat berbagai dampak buruk kepada pasangan. bahkan jika pasangan sudah tidak tahan akan membuatnya minta putus. Maka dari itu anda mesti tahu apa saja alasan agar anda tidak secara sengaja membuat pasangan cemburu. Berikut ulasannya.

5 Alasan Membuat Pasangan Cemburu Adalah Ide Yang Buruk

5 Alasan Membuat Pasangan Cemburu Adalah Ide Yang Buruk

Alasan Agar Tidak Membuat Pasangan Cemburu

1. Membuat pasangan lebih posesif

Jika anda kerap sengaja membuat pasangan cemburu, maka pasangan akan lebih khawatir dengan kelangsungan hubungannya. Hal inilah yang mendasari sikap posesif seorang pasangan. jangan salahkan jika kekasih anda berubah lebih posesif karena anda sendirilah yang menyebabkannya. Sikap posesif berlebih ini akan membuat hubungan anda berdua menjadi kurang sehat.

Baca Juga :   5 Cara Untuk Menghilangkan Rasa Curiga Terhadap Pasangan

2. Pasangan akan sulit berpikir jernih dihadapan anda

Karena kerap dibakar cemburu, pasangan akan sulit berpikir jernih di hadapan anda. pasalnya cemburu akan membangkitkan emosi yang kemudian menutup pikiran jernih. Kesulitan berpikir jernih akan membuat pasangan sering ‘uring-uringan’, gampang emosi, tidak senang lagi diajak bercanda, atau menjadi mudah curiga kepada anda.

3. Menyakiti secara fisik dan psikis

Secara langsung, sengaja membuat pasangan cemburu akan menyakitinya secara fisik maupun psikis. Cemburu akan membangkitkan perasaan emosi dan pikiran negatif. Kedua hal tersebut bisa memicu insomnia, stress, hingga menyebabkan pasangan menjadi sulit mengendalikan pikirannya. Tentu saja sebagai pasangan yang baik tidak ingin pujaan hati anda tersakiti kan?.

4. Menurunkan rasa percaya

Hubungan yang sehat dilandasi oleh rasa percaya yang tinggi kepada sesama pasangan. namun jika anda secara sengaja terus membuatnya cemburu, jangan harap pasangan akan menaruh kepercayaan lagi kepada anda. jika rasa percaya sudah memudar, maka keretakan dan hubungan yang tidak nyaman lagi akan anda rasakan. Maka dari itu jagalah rasa percaya pasangan dengan tidak membuatnya cemburu.

5. Berujung putus hubungan

Jika pasangan sudah tidak tahan dengan perilaku anda, besar kemungkinan ia akan meminta berpisah. Perasaan cemburu adalah rasa tidak nyaman dan tidak akan disukai oleh siapapun. Maka jangan menyalahkan oranglain jika pasangan anda minta putus hubungan karena penyebabnya adalah anda sendiri yang memicunya.

Baca Juga :   Jauhi Prasangka

Itu dia beberapa alasan yang mesti anda ketahui sehingga pikiran sengaja membuat cemburu pasangan sebaiknya anda hindari. Karena meminta bukti cinta kepada pasangan tidak selamanya dengan membuatnya cemburu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply