5 Hal Yang Wajib Dibicarakan Sebelum Menikah

5 Hal Yang Wajib Dibicarakan Sebelum Menikah – Menikah dengan pasangan yang ideal tentu saja menjadi dambaan bagi setiap orang baik itu pria maupun wanita, sehingga setelah Anda menemukan seseorang yang telah dianggap tepat, maka pada umumnya sebagian besar orang akan langsung memutuskan untuk segera menikah. Banyak orang yang beranggapan jika telah menemukan pasangan yang ideal, maka secara otomatis kehidupan rumah tangganya setelah menikah pasti akan bahagia, padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Perlu Anda ketahui bahwa kehidupan rumah tangga tidak bisa terlepas dari berbagai macam masalah dan rintangan yang siap menghadang, hal ini tentu saja akan bisa memicu terjadinya konflik. Kebahagian dalam kehidupan berumah tangga memang harus diusahakan oleh kedua belah pihak, alangkah baiknya jika kedua belah pihak yakni pasangan pria dan wanita telah mempersiapkannya sebelum melangsungkan pernikahan. Ada berbagai macam hal yang harus Anda bicarakan dengan pasangan sebelum menikah seperti yang akan diulas selengkapnya di bawah ini.

5 Hal Yang Wajib Dibicarakan Sebelum Menikah

5 Hal Yang Wajib Dibicarakan Sebelum Menikah

5 Hal Yang Wajib Dibicarakan Sebelum Menikah

  1. Keyakinan

Hal pertama yang harus dibicarakan dengan pasangan sebelum menikah adalah keyakinan, hal yang satu ini menjadi sangat penting karena keyakinan merupakan salah satu hal yang sangat pribadi bagi setiap orang. Tentu saja menikah dengan pasangan yang memiliki keyakinan sama akan lebih mudah jika dibandingkan dengan pasangan yang memiliki keyakinan berbeda.

  1. Rencana Memiliki Anak

Setiap orang tentu saja ingin memiliki keturunan yang akan menjadi pewarisnya, oleh karena itulah Anda harus membicarakan mengenai rencana memiliki anak bersama pasangan, bahkan sebelum Anda menikah. Hal ini juga menjadi sangat penting untuk Anda bicarakan, pasalnya bisa saja Anda dan pasangan memiliki keinginan yang berbeda mengenai jumlah anak yang akan dilahirkan nantinya.

  1. Tempat Tinggal

Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi setiap manusia sehingga Anda harus membicarakan mengenai hal ini bersama pasangan. Anda harus melakukan diskusi mengenai di mana Anda dan pasangan akan tinggal setelah melangsungkan pernikahan, Anda bisa tinggal di rumah mertua ataupun memisahkan diri dengan membeli atau menyewa sebuah rumah.

  1. Siapa Yang Mengurus Rumah

Sebagian besar masyarakat di Indonesia menganut budaya timur di mana istri memiliki porsi dan tanggung jawab yang lebih besar dalam urusan domestik seperti misalnya mengurus rumah dan anak. Namun hal ini akan lebih baik lagi jika Anda diskusikan bersama pasangan, Anda juga bisa membagi urusan rumah tangga secara adil sehingga salah satu pihak tidak merasa keberatan.

  1. Preferensi Seksual

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa di dalam budaya timur, seks menjadi masalah yang sangat tabu untuk dibicarakan. Namun masalah yang satu ini sangatlah penting sehingga Anda harus membicarakannya dengan pasangan sebelum menjalani hubungan yang lebih serius, perlu Anda ketahui bahwa preferensi seksual setiap orang adalah unik dan harus dihormati.

Baca Juga :   Buang Saling Curiga ! - Cinta Seharusnya Saling Percaya

Apabila Anda telah menemukan seseorang yang tepat dan ingin melangsungkan pernikahan, maka Anda harus membicarakan beberapa hal yang ada di atas.

Leave a Reply