5 Penyebab Perselingkuhan Dalam Hubungan Asmara

Pada saat Anda sudah mengetahui hubungan cinta sedang berada dalam masalah dan dilanda masalah perselingkuhan, siapa yang akan Anda salahkan pertama kalinya? Kebanyakan orang akan segera menuding pihak orang ketiga sebagai suatu Penyebab Perselingkuhan Dalam Hubungan Asmara.

5 Penyebab Perselingkuhan Dalam Hubungan Asmara

Penyebab Perselingkuhan Dalam Hubungan Asmara

Hal tersebut mungkin saja benar. Tidak semua penyebab perselingkuhan dimulai dari suatu godaan di luar hubungan percintaan. Mungkin saja bermacam masalah ini yang membuat hubungan cinta Anda rentan dilanda prahara dan dilema.

5 Penyebab Perselingkuhan Dalam Hubungan Asmara

1. Penerimaan Akan Kekurangan Dan Kelebihan Pasangan

Ada perasaan minder, ada juga rasa superior. Seharusnya kedua hal tersebut bisa saling mengisi di mana yang satu dapat menjaga kerendahan hati dari pasangannya dan yang lainnya bisa menguatkan kepercayaan diri dari yang lainnya. Tetapi apabila tidak ada rasa peka di antara Anda untuk bisa saling mendukung, maka bayang-bayang dari diri orang lain yang terlihat jauh lebih bisa menerima Anda, akan dengan mudah untuk menggoyahkan hubungan cinta ini.

2. Harta Dan Tahta

Ini bukan merupakan judul sinetron TV. Tetapi faktanya, sering sekali cinta kita tidak akan cukup besar untuk dapat menepis iming-iming untuk bisa hidup yang lebih mapan dan juga sejahtera. Perekonomian memang sangat dibutuhkan dalam hubungan cinta dan romansa. Porsinya mungkin saja tidak seberapa di hati seseorang, tetapi cukup mempengaruhi dalam sebuah kehidupan nyata.

5 Penyebab Perselingkuhan Dalam Hubungan Asmara

Perselingkuhan

3. Sosial Media

Semakin banyak jejaring sosial dan semakin banyak waktu yang telah dihabiskan untuk berkutat di sosial media tersebut. Melihat ada sosok orang lain, mengagumi kehidupan dari orang lain, suka mengeluhkan kehidupan sendiri, sampai berinteraksi dengan diri orang lain.

Walaupun terasa menyenangkan, kebiasaan untuk menghabiskan waktu dengan sosial media bisa mempengaruhi fokus Anda terhadap hubungan Anda sendiri. Kendalikan saja kebiasaan semacam ini, atau akan ada hal lainnya yang bisa mengendalikan perasaan hati Anda.

4. Belum Bisa Beranjak Dari Masa Lalu

Hal ini sangat berhubungan dengan pemikiran diri seseorang, bukan hanya sekedar orang yang ‘sudah pernah’ mengisi hati kita di masa yang lalu. Terkadang kita merasa kita sudah belajar ataupun merelakan masa lalu.

Padahal mungkin saja kita masih merasa trauma dan belum benar-benar bisa belajar dari sana. Tidak semua pasangan bisa menerima hal semacam itu. Jadi, tuntaskan saja luka lama Anda dan sadari saja siapa yang berada di sisi Anda sekarang ini.

5. Konsisten Terhadap Komunikasi dan Kepercayaan

Komunikasi dan juga kemampuan untuk dapat mempercayai dan menjaga kepercayaan merupakan senjata yang penting untuk menangkal segala macam badai yang berada di dalam hubungan cinta anda. Inilah yang akan bisa menjalin kekompakan Anda dan dia sebagai sebuah tim. Apabila tidak, maka Anda bisa saling mengalahkan dan mudah sekali curiga, bahkan mengizinkan orang lain untuk dapat hadir di antara Anda dan dirinya.

Salam SHUNEO.

Leave a Reply