7 Tips Suami Istri Harmonis Sampai Masa Tua

Menjaga keutuhan sebuah pernikahan bukan semudah membalik telapak tangan, banyak hal-hal yang dilalui. Menjaga keharmonisan dalam rumah tangga dapat terwujud jika pasangan suami istri saling mengerti satu sama lain. Berikut PolaHidup.Com memberikan cara, kiat dan tips menjaga keharmonisan rumah tangga untuk saudara-saudara sekalian:

7 Tips Suami Istri Harmonis Sampai Masa Tua

7 Tips Suami Istri Harmonis Sampai Masa Tua

Tips Suami Istri Dalam Rumah Tangga Harmonis Sampai Tua

1. Saling Mengenal Serta Memahami

Perbedaan lingkungan juga kondisi tempat suami maupun istri tumbuh berpengaruh pada pembentukan ragam selera, perilaku, serta sikap yang berlainan pada setiap pihak dari yang lain. Hal itu adalah kewajiban bagi pasutri untuk memahami keadaan seperti ini serta berusaha mengetahui dan mengenal pihak lain (pasangan hidupnya) agar bisa membina keluarga harmonis dalam kebersamaan hingga akhir hayat.

2. Perasaan Timbal-Balik

Suami & istri merupakan partner dalam kehidupan yang direkat dalam tali pernikahan, Ikatan suci yang mempertemukannya. Keduanya harus berbagi suka maupun duka, membagi kesedihan dan perasaan kegembiraan. Keduanya harus saling mendukung untuk menggapai cita-cita bersama hingga terwujutnya apa yang diinginkan. Untuk memupuk kasih sayang, suami membutuhkan cinta dari istri dan istri juga membutuhkan cinta yang tulus dari suami.

3. Saling Menghormati

Ketika suami / istri memasuki rumah, maka dia layak memproleh penghormatan serta mendapat apresiasi, sambutan dari pasangannya. Hal itu memiliki tujuan untuk menjaga harkat serta mengangkat prestise pasutri, sampai masing-masing pasangan merasa nyaman untuk membina keluarga yang harmonis. Jadi, kewajiban pasutri untuk mendapatkan poin-poin positif yang dimiliki kekasihnya untuk digunakan sebagai pendukung agar timbul sikap saling menghormati.

4. Menyenangkan Pasangan

Dalam kehidupan berkeluarga, bahkan kehidupan sosial secara general, jika kita berusaha mengedepankan serta mengutamakan orang lain, maka kita telah menanam benih-benih cinta serta kedekatan kepada seluruh orang.

Jadi , setiap pasangan suami istri disarankan senantiasa menyenangkan orang yang pasangannya masing-masing dan mendahulukan jiga mengutamakannya dan mengedepankannya dari dirinya sendiri, demi memperkokoh ikatan cinta kasih.

5. Mengatasi Persoalan Bersama

Pernikahan bentuk relasi partnership atau partisipasi. Partnership berdiri di atas landasan kesamaan dalam cita-cita, sikap, tujuan, intuisi, perasaan, kolaborasi serta solidaritas dalam memecahkan setiap masalah dan persoalan. Setiap masalah akan timbul didalam kehidupan suami istri, jadi masalah harus dilihat sebagai suatu kecemasan yang kolektif.

6. Sikap Saling Merasa Cukup

Tanda-tanda ke-6 dalam keharmonisan cinta pasutri: sikap merasa puas dan cukup dengan yang ada, merasa puas maksudnya dengan prasarana hidup yang telah tersedia.

7. Saling Toleransi

Toleransi kedua belah pihak, sikap ini Sungguh sangat membahagiakan pasangan kita karna memberikan kebebasan untuk melakukan apa yang dinginkannya dtanpa mengkudetasi hak-hak asasi nya.

Leave a Reply