Inilah Alasan yang Mesti Kamu Lakukan untuk tidak Ngurusin Jodoh Orang lain

Sebenarnya dalam hal ikut campur masalah orang lain itu bukan lah sebuah perilaku yang baik. Pasalnya karena faedah yang pertama anda tidak memiliki keuntungan untuk mengurusin urusan orang. Terutama dalam sebuah masalah jodoh. Daripada anda terus menanyakan bagaimana jodoh teman, sahabat atau saudara anda lebih baik kita mendoakan semoga segera didekatkan dengan jodohnya. Bukan kah begitu? Nah berikut ini ada beberapa alasan yang mesti kamu lakukan untuk tidak ngurusin jodoh orang lain.

Inilah Alasan yang Mesti Kamu Lakukan untuk tidak Ngurusin Jodoh Orang lain

Jangan Suka Sibuk Dengan Jodoh Orang

5 Alasan yang Mesti Kamu Lakukan untuk tidak Ngurusin Jodoh Orang lain

1. Kita tidak pernah tahu beban hidup orang lain

Mengapa kita dilarang untuk ngurusin hidup orang lain, terutama dalam hal jodoh? Ya, sebab kita tidak pernah tahu bagaimana beban hidup dari teman kita. Setiap orang hidup memiliki masalah yang berbeda. Maka dari itu untuk masalah jodoh mungkin kita tidak bisa memaksa bagaimana dan kapan teman kita harus memiliki jodoh. Misalny saja, jika ia harus menjadi tulang punggung keluarganya terlebih dahulu. Jadi ia belum sempat memikirkan tentang masalah menikah. Atau hal lain yang melatar belakangi mengapa ia belum mencari pasangan.

2. Ingat Jodoh itu di Tangan Tuhan, jadi alangkah baiknya jika kamu mendoakan.

Selalu ingat bahwa Jodoh adalah salah satu misteri dari Tuhan. Jadi cara terbaik adalah dengan saling mendoakan semoga mendapatkan jodoh yang terbaik. Karena jodoh adalah kehendak Tuhan, maka percayalah bahwa jodoh mu tidak akan tertukar. Tuhan sudah memiliki jalan yang terbaik kapan dan dimana anda akan bertemu dengan jodoh.

Baca Juga :   5 Hal Yang Harus Kamu Pastikan Sebelum Menyatakan Cinta

3. Setiap orang memiliki prioritas yang berbeda

masing-masing orang tentunya sudah memiliki angan-angan atau prioritas yang berbeda dalam menjalani hidup. Misalnya saja dalam hal pernikahan. Tentunya setiap orang memiliki prioritas sendiri kapan saat nya menikah. Jadi, anda tidak perlu mengajak atau mempengaruhi teman atau sahabat anda untuk memiliki prioritas yang sama dalam mencari jodoh.

4. Menghargai prinsip pribadi orang lain

Sama halnya dengan prioritas, prinsip seseorang dalam mencari jodoh juga berbeda dari orang satu ke orang yang lain. Kita sebagai sahabat atau kerabat dekat mungkin akan merasa kecewa jika teman kita mendapatkan pasangan yang tidak sesuai dengan harapan kita. Tapi, ingat. Hargailah pilihan dia.

5. Jodoh dan menikah itu hubungannya dengan hati

jangan sesekali terus meledeki kawan yang belum menemukan jodohnya. Sebab, jodoh dan menikah itu hubungannya dengan hati, bukan siapa yang duluan seperti lomba lari. . Sekalipun dia sahabatmu, kamu tak sepenuhnya tahu trauma apa yang mungkin dia hadapi. Tentang berapa kali hubungannya yang selalu gagal atau berapa kali dia tersakiti oleh lelaki yang dia cintai. Jadi jangan lupakan masalah yang pernah ia alami. Sebab, memang tak mudah jika hanya terus bertanya kapan dan kapan?

Nah, terlepas dari hobi ngurusin jodoh orang lain, yuk mulai sekarang hargai setiap privasi dari orang lain yang dimiliki. Anda cukup mendukung dan mendoakannya saja itu sudah lebih dari baik.

Baca Juga :   Tips Mendapatkan Teman Yang Peduli Dengan Kamu

Salam Shuneo.

Tags:,

Leave a Reply