Tips Mendapatkan Teman Yang Peduli Dengan Kamu

Teman bisa menjadi tempat untuk bercerita, bercanda, saling mendukung dan lainnya. Tapi teman juga bisa saja merugikan bagi diri kamu yang sembarangan asal pilih teman. Sudah banyak bukti lho, bawah orang yang berteman terlihat sangat akrab tapi berakhir dengan permusuhan dan saling dendam. Kamu tidak ingin bisa mempunyai teman yang justru membuat kamu rugi bukan?

Dalam bergaul memang kita harus lebih waspada dalam memilih teman untuk dijadikan sebagai tempat ngobrol, bercanda, saling bantu dan lainnya. Sebab dengan kamu sembarangan memilih teman maka bisa jadi kamulah yang celaka nantinya.

Saya pribadi pernah mengalami hal yang pahit dalam pertemanan yang saat itu saya belum tahu yang namanya dinamika sosial dan tidak tahu mana orang baik serta orang yang jahat dengan saya. Teman saya pun malah memfitnah saya dengan bercerita yang tidak-tidak, nah untuk bisa mendapatkan teman yang selalu peduli dengan kamu. Maka baca dan ikuti saja tips berikut ini.

Tips Mendapatkan Teman Yang Peduli Dengan Kamu

Tips Mendapatkan Teman Yang Peduli Dengan Kamu

Tips Mendapatkan Teman Yang Peduli Dengan Kamu

  1. Waspada dalam berbicara

Pernah mendengar pepatah; “mulutmu adalah harimaumu” ?. benar sekali bahwa kita harus selalu menjaga lisan kita dalam berbicara, sebab orang yang tersakiti oleh ucapan kita biasa saja tersenyum di depan kita tapi menusuk anda dari belakang. Mulailah untuk sopan dan santun dalam berbicara kepada banyak orang agar nantinya bisa mendapatkan teman yang respect dan peduli dengan kita.

  1. Jaga sikap

Jangan bertingkah sok jagoan di hadapan publik, sebab hal ini akan membuat kamu memiliki musuh dan bukan memiliki teman. Mana ada sih yang suka dengan orang yang berlagak sok jagoan alias tengil?

  1. Suka menolong

Orang yang suka menolong maka biasanya akan ditolong juga nantinya saat dirinya sedang kesusahan. Jika kamu suka menolong orang lain maka biasanya nanti saat kamu sedang membutuhkan pertolongan maka akan ada dengan sendirinya orang yang menolong kamu. Biasanya dari sinilah timbul jalinan pertemanan yang saling peduli satu sama lainnya.

  1. Bergaul kepada orang tertentu saja

Dalam bergaul maka sebaiknya kamu berhati-hati, karena jika pergaulan kamu tersebut tidak baik maka teman yang kamu dapatkan pasti tidak akan baik pula dengan kamu.

  1. Jujur

Orang jauh lebih banyak menyukai orang yang berkata jujur apa adanya. Orang jujur itu jarang sekali dan jika kamu jujur maka kamu akan disukai banyak orang dan tentu saja kamu bisa mendapatkan teman yang peduli dengan kamu.

  1. Kembangkan diri kamu

Belajar selalu untuk mengembangkan diri sendiri untuk lebih cerdas dan pintar lagi. Misalnya jika saat ini gaji kamu cuma 2 juta perbulan maka tingkatkan nantinya jadi 3 juta perbulan. Inilah dia value atau nilai seorang pria yaitu dirinya terus berkembang menjadi lebih baik dan orang yang suka mengembangkan dirinya menjadi seorang pribadi yang baik akan disukai oleh orang lain, maka pada akhirnya akan ada orang yang peduli dan respect dengan diri kamu.

Baca Juga :   5 Ciri Ini Hanya Dimiliki Oleh Sahabat Sejati

Oke kawanku, mungkin itu saja artikel saya kali ini yang berjudul Tips Mendapatkan Teman Yang Peduli Dengan Kamu yang semoga bermanfaat bagi kamu dalam mencari teman.

Leave a Reply