9 Tips Saat Bertemu Orang Tua Pacar Atau Calon Mertua

Tips Saat Bertemu Orang Tua Pacar Atau Calon Mertua – Siapa yang tidak gugup bertemu dengan orang tua pacar untuk pertama kalinya? Anda pasti akan mengalami hal ini, jika dia mengajak Anda untuk bermain ke rumah. Anda pasti akan mulai gugup. Bagaimana jika orang tua tidak menyukai Anda?, bagaimana jika Anda tidak bisa pas saat Anda bertemu, dan imajinasi lainnya yang pasti sudah akan terlintas di kepala Anda. Untuk menghindari hal-hal buruk yanga terjadi selama pertemuan, dan untuk menjaga hubungan Anda dengan pacar Anda berjalan dengan lancar tanpa hambatan, ikuti petunjuk ini untuk supaya anda dapat menemui orang tua sidia dengan baik.9 Hal Ini Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Bertemu Orang Tua Pacar

9 Hal Ini Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Bertemu Orang Tua Pacar

1. Kenakan Pakaian Yang Sesuai

Penampilan adalah hal pertama yang dinilai dan dilihat oleh mereka. Jangan memakai busana yang terlalu norak dan kurang tepat. Kenakan baju sopan, tapi tetap tampil gaya yang menarik dan sesuai karakter anda.

2. Tepat Waktu

Jika pacarmu meminta Anda untuk makan bersama di restoran bersama orang tuanya, jangan sampai Anda terlambat. Jangan membuat mereka memberikan penilaian yang buruk, bahkan sebelum Anda bertemu.

3. Tanyakan Dulu

Anda harus terlebih dahulu menanyakan teman pacar yang sering bermain di rumahnya. Seperti apa orang tua mereka, apa yang mereka suka, dan kebiasaan keluarga nya. Ini akan menjadi modal sehingga Anda bisa berperilaku dengan tepat nantinya.

4. Hormati Kebiasaan Mereka

Mungkin keluarganya memiliki kebiasaan yang berbeda dengan Anda, seperti menonton sinetron, harus makan bersama, atau yang lainnya. Anda harus menyesuaikan dan menghargai perbedaan ini. Karena bagaimanapun, pacar anda yang merupakan pendamping anda juga pasti mengikuti kebiasaan ini.

5. Bawalah Oleh Oleh

Tidak ada salahnya membawa souvenir. Item teraman yang akan diberikan adalah makanan, seperti buah atau kue. Anda tidak harus selalu membawa hadiah seperti ini setiap kali bertemu, tapi perlu menunjukkan perhatian sesekali.

6. Bersikap Sopan, tapi Sangan Sampai Terlihat Penuh Kepalsuan

Biasakan untuk mengatakan dan berperilaku sopan, tapi jangan berlebihan. Apalagi jika bertolak belakang dengan kepribadian Anda sendiri, agar bisa mendapat perhatian negatif dari orang tuanya. Anda harus menjadi diri Anda sendiri. Tapi jangan lupa untuk menjaga sikap.

7. Jangan Terlalu Mesra

Mungkin Anda akan ditanya pendapat anda tentang pacar anda. Anda bisa mengungkapkan semua kelebihan yang membuat Anda nyaman, tapi tidak berlebihan. Jangan beritahu bagaimana gaya anda berpacaran, sifat romantisnya, atau bahkan jangan terlalu mesra di depan meraka.

8. Tawarkan Bantuan

Jika Anda melihat orangtua pacar mengalami masalah dalam melakukan suatu hal, jangan sampai Anda mengabaikannya. Tawarkan bantuan sebisa mungkin.

9. Jangan Ikut Campur Masalah Keluarga

Mungkin orang tuanya akan menceritakan sedikit tentang masalah keluarga atau masalah dengan orang lain. Jelas, Anda tidak bisa terlibat. Dengarkan saja, tapi jangan berkomentar.

Apakah 9 Tips Saat Bertemu Orang Tua Pacar diatas bisa membantu? Semoga!

Leave a Reply