Rossi dan Marquez Tak Akan Sama Lagi

Shuneo.net – Bagi Kamu yang mengikuti perkembangan dunia MotoGP pasti sudah bosan dengan berita yang saya tulis ini. seperti yang kita tahu musim lalu adalah musim paling mengecewakan bagi seorang legenda MotoGP Valentino Rossi.

bagaimana tidak, selama 15 seri MotoGP berlangsung dia memipin kelasemen dan akhirnya kalah dengan cara yang menyakitkan dan terpaksa harus menyerahkan mahkota juara kepada Jorge Lorenzo. orang yang paling disalahkan oleh Rossi adalah Marc Marquez yang dituding telah mengganggu dia sekaligus membantu Lorenzo meraih titel juara.

Rossi dan Marquez Tak Akan Sama Lagi
Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images

Rossi dan Marquez Tak Akan Sama Lagi

sekarang MotoGP 2016 sebentar lagi akan dimulai. namun, tampaknya Rossi masih belum bisa melupakan kejadian musim lalu. seperti yang kita tahu 20 Maret nanti motoGP akan mulai bergulir di sirkuit Losail, Qatar.

“Tes berjalan dengan sangat baik dibanding tahun lalu ketika saya memulai dengan salah satu balapan terbaik sepanjang karier. tapi, akan sulit mengulanginya meskipun saya menginginkan podium”, ungkap Rossi kepada La Gazzetta dello Sport dan dilansir Motogp.com

kontrak Rossi sendiri akan berakhir musim ini dan nampaknya dia tidak terlalu mengambil pusing masalah ini, dia masih menunggu performanya pada 6 seri awal. jika terbukti dia masih kompetitif maka akan lanjut 2 musim lagi. hal ini berbanding terbalik dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo yang justru santer di isukan mengancam yamaha bila gaji tidak dinaikan dia akan cabut ke Tim Merah Ducati.

di usia Rossi yang sekarang sudah menginjak 37 tahun memang tidak akan mudah mengingat usia keemasan dia sudah lama berakhir. tetapi walaupun begitu Rossi masih memiliki rasa haus akan juara. mungkin jika musim lalu dia berhasil meraih titel dia akan pensiun.

awal mula kejadian paling mengecewakan dalam sejarah karier Rossi tahun lalu adalah di awali ketika Race Berlangsung di Assen, Belanda yang mana Rossi berhasil memenangi Race setelah berduel dengan Marc. Marc sendiri mengatakan dia tidak bisa menerima kekalahan dan dia telah juara secara moral.

hal ini awalnya tidak ditanggapi oleh Rossi dan berlanjut di seri Australia akhirnya genderang perang pun dimulai. pada saat sesi konferensi Rossi mengatakan bahwa Marquez tidak membalap semestinya dan menghalangi langkah dia untuk mengejar Lorenzo.

dan puncaknya di Sepang Malaysia terjadi insiden hebat dan penuh kontroversi antara Marquez dan Rossi yang akhirnya menjadi awal mula pecahnya hubungan Rossi dan Marquez. Marquez sendiri sudah mencoba untuk memperbaiki hubungan dengan Rossi dan mengatakan kalau dirinya bersedia meminta maaf.

tetapi, kehilangan titel ke 10 bukanlah hal mudah diterima oleh The Doctor dan pantas untuk marah. sampai akhirnya, Rossi menyebut kalau hubunganya dengan Marc Marquez tidak akan pernah bisa seperti dulu lagi. sekarang dia hanya menganggap Rival di dalam lintasan.

sangat menarik menantikan perkembangan dan persaingan The Baby Allien dan The Doctor musim ini. jika nanti mereka saling berkomentar pedas dan luapan emosi yang tinggi biarlah. yang terpenting kita sebagai penikmat motoGP bisa menantikan duel panas dan tentunya sangat seru.